Dua Formula Teratas untuk Menciptakan Strategi Bisnis Kecil

 Formula Teratas untuk Menciptakan Strategi Bisnis
tentukan strategi

Jika Anda berpikir bahwa strategi bisnis tidak penting karena Anda hanya memiliki usaha kecil, maka Anda perlu memikirkan kembali dengan serius. Membuat strategi adalah tugas penting dari pemilik bisnis. Bahkan jika Anda hanya memiliki operasi tipe garasi atau perusahaan rumahan berbasis Internet, arahan strategis yang akan Anda tetapkan untuk bisnis Anda akan menentukan kegagalan atau kesuksesan Anda.

Sayangnya, sebagian besar pemilik usaha kecil terintimidasi oleh kata strategi. Mereka hanya akan membuat rencana bisnis jangka pendek untuk operasi mingguan atau bulanan mereka. Jika Anda mengikuti pendekatan ini, maka Anda akan kesulitan mengubah bisnis kecil Anda menjadi perusahaan besar dan sangat sukses.

Anda harus ingat bahwa menciptakan strategi bisnis tidak perlu terlalu rumit. Ada beberapa cara sederhana untuk menyusun rencana strategis untuk usaha kecil Anda. Berikut adalah dua model atau formula teratas yang dapat membantu Anda.

Grafik Sasaran-Fokus
Grafik Sasaran-Fokus
Membuat grafik strategi yang berfokus pada tujuan Anda yang lebih besar adalah cara termudah dan paling sederhana untuk merumuskan rencana strategis. Anda tidak perlu mendapatkan gelar bisnis untuk membuat grafik fokus-tujuan. Bahkan, Anda bisa selesai membuat strategi dalam beberapa jam.

Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan selembar kertas bond bersih. Pertimbangkan makalah ini sebagai representasi dari rencana strategis 5 tahun Anda.

Tepi bawah kertas adalah tahun nol sedangkan bagian paling atas adalah tahun kelima. Di bagian bawah kertas, tulis status bisnis Anda saat ini. Maka Anda harus menuliskan sasaran lima tahun Anda di tepi atas grafik.
Ruang kosong dari makalah ini harus mewakili x-jumlah tahun atau bulan dan Anda harus menetapkan tonggak nyata dan terukur untuk setiap tahun atau bulan. Pastikan untuk mengatur tugas-tugas utama yang harus Anda selesaikan untuk mencapai tonggak sejarah. Setelah Anda menyelesaikan grafik fokus-tujuan, maka Anda sekarang akan memiliki strategi bisnis yang berfungsi yang akan memandu Anda selama lima tahun ke depan.

Mengikuti Model Kaizen
Mengikuti Model Kaizen
Mengikuti Model Kaizen

Model Kaizen adalah penemuan Jepang yang berfokus pada kinerja dan produktivitas. Praktisnya adalah strategi bisnis langsung yang bisa menjadi budaya unik perusahaan Anda. Bahkan MNC global Jepang mengikuti model Kaizen untuk menorehkan lebih banyak prestasi.

Strategi bisnis Kaizen tidak rumit. Untuk menyederhanakan pendekatan Anda, Anda perlu memfokuskan upaya Anda pada peningkatan dua hal: hubungan pelanggan dan moral karyawan.

Strategi intra-perusahaan Anda harus dipusatkan pada kerja tim, kualitas, sistem penghargaan, disiplin, dan penghematan. Di sisi pelanggan atau penjualan, fokus strategi Anda haruslah kepuasan pelanggan, memberikan nilai lebih besar, membangun hubungan yang langgeng, dan menjaga komunikasi ramah.

Jika Anda menerapkan prinsip Kaizen pada bisnis kecil Anda, maka Anda sudah setengah jalan menuju kesuksesan Anda. Ini adalah strategi bisnis terbukti yang mempromosikan loyalitas pelanggan yang lebih besar dan hubungan yang harmonis di tempat kerja.

Membuat strategi bisnis untuk bisnis kecil Anda tidaklah sulit. Anda dapat dengan mudah membuat strategi selama tujuan dan sasaran bisnis Anda jelas. Setelah Anda membuat strategi untuk bisnis Anda, Anda harus menerapkannya secara sadar untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

0 Response to "Dua Formula Teratas untuk Menciptakan Strategi Bisnis Kecil"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.

komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan

Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.

comments are quiet, and the like will not be displayed

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel